DSpace Repository

Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tik Tok Terhadap Konsentrasi Belajar Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Reksiana
dc.contributor.author Khairana Filzah Faradis, 17311813
dc.date.accessioned 2021-09-13T07:57:29Z
dc.date.available 2021-09-13T07:57:29Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1361
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsentrasi belajar mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta yang dipengaruhi oleh penggunaan aplikasi Tik Tok. Dengan ini peneliti dapat mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan aplikasi Tik Tok. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 596 mahasiswa, yang dijadikan objek adalah seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta dengan jumlah sampel 86 orang. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan angket atau kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pada uji regresi linier sederhana terdapat pengaruh antara variabel X dengan variabel Y. Yaitu < 0,05 = 0,007. Artinya jika nilai signifikansi kurang dari 0,05 dapat dinyatakan signifikan. Dan dapat diketahui pula bahwa penggunaan aplikasi Tik Tok memberikan kontribusi 7,1% dalam tingkat konsentrasi belajar mahasiswa selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Intensitas en_US
dc.subject Aplikasi Tik Tok en_US
dc.subject Konsentrasi Belajar en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Aplikasi Tik Tok Terhadap Konsentrasi Belajar Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account