DSpace Repository

Efektifitas Pembiasaan 21 Hari dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) pada Penanaman Pendidikan Karakter Mandiri dan Karakter Tanggung Jawab Siswa di Era New Normal (Studi Analisis Siswa Sekolah Dasar Hikari Tangerang Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Syahidah Rena
dc.contributor.advisor Pahrurraji
dc.contributor.author Suci Nurmaya Sari, 219430277
dc.date.accessioned 2022-08-23T08:11:05Z
dc.date.available 2022-08-23T08:11:05Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/1769
dc.description.abstract Tesis ini bertujuan untuk mengungkapkan seputar Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Sekolah Hikari yang perlu diketahui serta bagaimana perannya dalam Penanaman Pendidikan Karakter Mandiri dan Karakter Tanggung Jawab. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kualitatif dengan metode penelitian lapangan. Sumber data primer dan sekunder diperoleh melalui teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi dengan kepala sekolah, guru, orang tua, dan peserta didik serta dokumen, buku, gambar, artikel jurnal yang mendukung penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Implementasi Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) berjalan dengan baik. Semua pihak turut andil dengan perannya masing-masing, semua pihak tersebut meliputi: Yayasan, kepala sekolah, guru, orang tua, dan peserta didik. Kedua, efektifitas Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) dalam penanaman Pendidikan karakter mandiri dan tanggung jawab berjalan baik, strategi yang digunakan adalah melalui peneladanan, pembiasaan dan motivasi selanjutnya dikemas dalam kegiatan-kegiatan yang meyenangkan dengan bimbingan dan arahan guru dan kepala sekolah serta dalam pengawasan orang tua. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Program Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) en_US
dc.subject Karakter Mandiri en_US
dc.subject Karakter Tanggung Jawab en_US
dc.title Efektifitas Pembiasaan 21 Hari dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) pada Penanaman Pendidikan Karakter Mandiri dan Karakter Tanggung Jawab Siswa di Era New Normal (Studi Analisis Siswa Sekolah Dasar Hikari Tangerang Selatan) en_US
dc.type Tesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account