DSpace Repository

Analisis Pendidikan Karakter Melalui Etika Berkomunikasi Qur’ani (Studi Kasus di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Mumtaza Islamic School Tangerang Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Akhmad Sodiq
dc.contributor.author Zian Ulf Haq Nisaul Alamin, 11311065
dc.date.accessioned 2019-11-12T02:39:08Z
dc.date.available 2019-11-12T02:39:08Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/177
dc.description.abstract Skripsi ini meneliti tentang anlisis pendidikan karakter melalui penanaman etika berkomunikasi Qur‟ani. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi dan efektifitas pendidikan karakter melalui penanaman etika berkomunikasi Qur‟ani . Metodologi yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan bentuk analistis deskriptif. Penelitian deskriptif jenis field research (penelitian lapangan). Dalam pengambilan subjek penilitian menggunakan purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, angket. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif deskriptif. Hasil penelitian dapat penulis simpulkan bahwa berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh menunjukan hasil 74%, hasil presentase tersebut masuk dalam kategori sedang, dapat disimpulkan bahwa pendidikan karakter melalui etika komunikasi qurani secara umum menunjukkan cukup baik (sedang). Dan Pelaksanaan pendidikan karakter melalui penanaman etika berkomunikasi Qurani yang dilakukan di MI Mumtaza Islamic School yaitu melalui pembiasaan – pembiasaan sikap yang memilki nilai – nilai islami secara terus menerus dan berkelanjutan melalui kegiatan – kegiatan keseharian dalam lingkungan yang kondusif dan adanya pendekatan terhadap Al – Qur‟ an (tahfidh Al-Qur‟an). en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.subject Karakter en_US
dc.subject Etika en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.title Analisis Pendidikan Karakter Melalui Etika Berkomunikasi Qur’ani (Studi Kasus di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Mumtaza Islamic School Tangerang Selatan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account