DSpace Repository

Implementasi Pembelajaran Kitab Hidayatus Shibyan Dalam Meningkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur’an Di Kelas VII Mts Pondok Pesantren Ummul Qura Tanggerang Selatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Dimyati Badruzaman
dc.contributor.author Zulfani Azizah, 18311991
dc.date.accessioned 2022-10-26T07:24:10Z
dc.date.available 2022-10-26T07:24:10Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2094
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan pembelajaran kitab hidayatus shibyan terhadap kualitas bacaan Al-Qur„an di kelas VII Mts Ummul Qura Tanggerang Selatan, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pembelajaran kitab hidayatus shibyan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif. Tempat peneletian ini dilakukan di kelas VII Mts Ummul Qura Tanggerang Selatan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data utama dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru pelajaran hidayatus shibyan dan beberapa siswa kelas VII Mts Ummul Qura Tanggerang Selatan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan pembelajaran kitab hidayatus shibyan dapat meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur„an di kelas VII Mts Ummul Qura Tanggerang Selatan. Pertama karena hidayatus shibyan merupakan pembelajaran tajwid yang mudah dihafal dan dipahami, kedua pemaparan materi sekaligus praktik oleh guru, yang dengan mudah diterapkan pada peserta didik dalam membaca Al-Qur„an, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Kitab Hidayatus Shibyan en_US
dc.subject Kualitas Bacaan Al-Qur„an en_US
dc.title Implementasi Pembelajaran Kitab Hidayatus Shibyan Dalam Meningkatkan Kualitas Bacaan Al-Qur’an Di Kelas VII Mts Pondok Pesantren Ummul Qura Tanggerang Selatan en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account