DSpace Repository

Peran Guru dalam Keaktifan Siswa dalam Proses Belajar Mengajar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Edy Suhandi
dc.contributor.author Yayah Roziah, 99310540
dc.date.accessioned 2022-11-02T05:39:05Z
dc.date.available 2022-11-02T05:39:05Z
dc.date.issued 2005
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2208
dc.description.abstract Guru selaku pengajar, pendidik dan pembimbing, maka yang diperlukan adanya peran pada diri guru, peran guru inilah senantiasa menggambarkan tingkah laku yang diharapkan dalam berbagai interaksinya. Dari berbagai interaksinya, dapat dipandang sebagai sentral dari peranannya, sebab disadari atau tidak bahwa dari sebagian waktu dan perhatian guru banyak dicurahkan untuk dapat berinteraksi dengan siswanya. Anak membutuhkan bimbingan, nasehat serta dorongan dalam melak'Ukan sesuatu. Peran guru sebagai pendidik Profesional sesungguhnya sangat kompleks, tidak terbatas pada saat berlangsungnya interaksi edukatif di dalam kelas, yang lazim disebut belajar mengajar. Guru juga disebut sebagai administrator, evaluator, konselor, dan lain-lain. Proses kegiatan belajar mengajar inti dari kegiatan pendidikan di sekolah. Agar tujuan pendidikan dan pengajaran berjalan dengan lancar maka perlu mengadministrasikan kegiatan-kegiatan belajar mengajar. :Nlenurut James B. Brow seperti dikutip oleh Sudirman AM (1990 : 142) mengemukakanbahwa tugas dan peran guru antara lain: Menguasai dan mengembangkan materi pelajaran, merencanakan pelajaran sehari-hari, mengontrol dan mengevaluasi kegiatan siswa. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peran Guru en_US
dc.subject Keaktifan Siswa en_US
dc.subject Proses Belajar Mengajar en_US
dc.title Peran Guru dalam Keaktifan Siswa dalam Proses Belajar Mengajar en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account