dc.contributor.advisor |
Nadjematul Faizah |
|
dc.contributor.author |
Ziyadatul Farihah, 05310774 |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-18T04:37:20Z |
|
dc.date.available |
2022-11-18T04:37:20Z |
|
dc.date.issued |
2010 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2336 |
|
dc.description.abstract |
Metode Iqra adalah metode Dasar pembelajaran Al-Qur'an yang ditemukan oleh H. As'ad Humam. alah Sekolah Islam Terpadu Al-Qur'an (SDIT) Al-Hamidiyah lembaga pendidikan formal yang memprioritaskan anak membaca Al-Qur'an dengan menggunakan metode Iqra'. Melaui penelitian ini penulis ingin mengetahuai bagaimana pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an di SDIT Al-Hamidiyah dengan menggunakan metode Iqra'. Dalam kajian teoritis, penulis memaparkan sejarah penyusunan, tahapan
wawancara, pembelajaran menggunakan observasi pendekatan menggunakan dan tes kualitati:C metode membaca iqra tehnik dan al-qur'an. kompetensi pengumpuan Adapun belajar datanya tehnik analisis al-qur'an.Penelitimenggunakandata
penulis sebagai Human Instrument melalui triangulasi data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar terbilang sedang. Dimana perolehan nilai rata-rata prestasi belajar terhadap kelancaran membaca alqur' an 62.1%, makharijul huruf 72.6%, tajwid 67.4% dari skor 71-80, sedangkan skor tertinggi 81-90 terhadap kelancaran membaca al-qur'an 26.3%, makharijul huruf 8.4%, tajwid hanya 10.5%. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Metode Iqra' |
en_US |
dc.subject |
Prestasi Belajar Al-Qur'an |
en_US |
dc.title |
Pelaksanaan Metode Iqra' dalam Prestasi Belajar Al-Qur'an Siswa SDIT Al-Hamidiyah Sawangan Depok |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |