DSpace Repository

Pelaksanaan Metode Iqra' dalam Prestasi Belajar Al-Qur'an Siswa SDIT Al-Hamidiyah Sawangan Depok

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nadjematul Faizah
dc.contributor.author Ziyadatul Farihah, 05310774
dc.date.accessioned 2022-11-18T04:37:20Z
dc.date.available 2022-11-18T04:37:20Z
dc.date.issued 2010
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2336
dc.description.abstract Metode Iqra adalah metode Dasar pembelajaran Al-Qur'an yang ditemukan oleh H. As'ad Humam. alah Sekolah Islam Terpadu Al-Qur'an (SDIT) Al-Hamidiyah lembaga pendidikan formal yang memprioritaskan anak membaca Al-Qur'an dengan menggunakan metode Iqra'. Melaui penelitian ini penulis ingin mengetahuai bagaimana pelaksanaan pembelajaran Al-Qur'an di SDIT Al-Hamidiyah dengan menggunakan metode Iqra'. Dalam kajian teoritis, penulis memaparkan sejarah penyusunan, tahapan wawancara, pembelajaran menggunakan observasi pendekatan menggunakan dan tes kualitati:C metode membaca iqra tehnik dan al-qur'an. kompetensi pengumpuan Adapun belajar datanya tehnik analisis al-qur'an.Penelitimenggunakandata penulis sebagai Human Instrument melalui triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi belajar terbilang sedang. Dimana perolehan nilai rata-rata prestasi belajar terhadap kelancaran membaca al­qur' an 62.1%, makharijul huruf 72.6%, tajwid 67.4% dari skor 71-80, sedangkan skor tertinggi 81-90 terhadap kelancaran membaca al-qur'an 26.3%, makharijul huruf 8.4%, tajwid hanya 10.5%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Iqra' en_US
dc.subject Prestasi Belajar Al-Qur'an en_US
dc.title Pelaksanaan Metode Iqra' dalam Prestasi Belajar Al-Qur'an Siswa SDIT Al-Hamidiyah Sawangan Depok en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account