DSpace Repository

Efektivitas Perencanaan Pengajaran Dalam Proses Belajar Mengajar Agama Islam Pada Madrasah Tsanawiyah Al-Falah Gunung Sindur Bogor

Show simple item record

dc.contributor.advisor Akyas Azhari
dc.contributor.author Halimatussa 'diah, 96310275
dc.date.accessioned 2023-05-23T07:09:01Z
dc.date.available 2023-05-23T07:09:01Z
dc.date.issued 2002
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2825
dc.description.abstract Dimensi pendidikan sangat luas, sehingga pendidikan tidak hanya melatih akal agar dapat berfikir secara sisternatis, tetapi juga rnernbentuk akhlak dan kejiwaan, rnenanarnkan keyakinan tentang agarna, rnernbangun rasa keindahan dan sosial kernasyarakatan, serta pendidikan juga rnerniliki kontribusi terhadap perkernbangan jasrnani. Islam sebagai agama yang universal sangat memperhatikan kebutuhan para perneluknya, termasuk pendidikan. Manusia yang terlahir tidak berpengetahuan diperintahkan untuk memberdayakan aka! pikirannya dengan jalan pendidikan, karena orang yang rnerniliki pengetahuan dan yang tidak memiliki itu tidak sama. Pendidikan dengan dimensinya yang luas tidak hanya dilaksanakan di sekolah (secara praktis di dalam kelas), tetapi juga di dalam keluarga dan masyarakat. Pendidikan tidak mengenal batas usia, tidak mengenal ruang waktu, pendidikan dibutuhkan oleh setiap orang dan dapat terjadi di setiap saat. "Pendidikan Islam berlanjut sepanjang hayat, sampai kepada berakirnya hidup di dunia ini". 2 Agar pendidikan dan pengajaran dapat hcr<laya guna, dipcrlukan pcrsiapan yang matang sebelum terjadinya interaksi belajar mengajar. Karena pendidikan nierupakan proses yang rumit, tidak hanya menyerap infonnasi dari guru tetapi melibatkan kegiatan dan tindakan yang harus dilakukan, terutama bila menginginkan basil yang lebih baik. Dan sebagai figur sentral pelaksanaan pengajaran guru memiliki tanggung jawab yang besar untuk meningkatkan hasil belajar yang optimal. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Perencanaan Pengajaran en_US
dc.subject Proses Belajar Mengajar en_US
dc.subject Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Efektivitas Perencanaan Pengajaran Dalam Proses Belajar Mengajar Agama Islam Pada Madrasah Tsanawiyah Al-Falah Gunung Sindur Bogor en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account