DSpace Repository

Perbandingan Prestasi Belajar Antara Siswa Yang Bergaya Belajar Persaingan Dan Siswa Yang Bergaya Belajar Non Persaingan Dalam Bidang Studi Matematika Dan Ekonomi (Studi Kasus Pada Siswa Kelas Ill MA Darunnajah Ulu Jami' Jakarta Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Suwarno Imam
dc.contributor.author Mardian Ningsih, 00310569
dc.date.accessioned 2023-05-23T07:47:51Z
dc.date.available 2023-05-23T07:47:51Z
dc.date.issued 2005
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2831
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk memperoleh data empiris tentang perbandingan hasil belajar Matematika dan Ekonomi siswa kelas Ill yaitu antara siswa yang bergaya belajar persaingan dan siswa yang bergaya belajar non persaingan. Penelitian ini dilakukan di MA Darunnajah Ulu Jami' Jakarta Selatan, pada tanggal 24 Mei 2004, dengan sampel sebanyak 60 orang (30 orang untuk kelF,s IPA dan 30 orang untuk kelas IPS). Metode yang digunakan adalah metode ekspost facto dengan prosedur penelitian : ( 1) mengambil sampel dari suatu populasi dan mengunakan kuisioner sebagai alat untuk mengumpulkan data, (2) Telaah sistematis atas catatan atciu dokumen-dokumen sebagai sumber data hasil belajar Matematika dan Ekonomi. Uji persyaratan analisis yang digunakan adalah uji Liliefors untuk menunjukkan data berdistribusi normal, sedangkan uji homogenitasnya menggunakan uji Bartlett yang menyimpulkan bahwa kedua kelompok sampel homogen. Pen9ujian hipotesis dilakukan dengan uji-t dan diperoleh harga t-hitung sebesar 1.67 4 untuk Matematika dan 1.615 untuk Ekonomi sedangkan harga t-tabel pada taraf signifikansi 0,05 dengan derajat kebebasan (dk) = 28 adalah sebesar 2.05, dengan demikian harga t-hitung< t-tabel, berarti Ho ditolak dan H1 diterima. Penelitian ini menyimpulkan, "bahwa ada perbedaan yang signifikan antara prestasi belajarr siswa yang memiliki gaya belajar persaingan dan siswa yang memiliki gayc.1 belajar non persaingan dalam bidang studi matematika dan Ekonomi ". en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Prestasi Belajar siswa en_US
dc.subject Bergaya Persaingan en_US
dc.subject Non Persaingan en_US
dc.title Perbandingan Prestasi Belajar Antara Siswa Yang Bergaya Belajar Persaingan Dan Siswa Yang Bergaya Belajar Non Persaingan Dalam Bidang Studi Matematika Dan Ekonomi (Studi Kasus Pada Siswa Kelas Ill MA Darunnajah Ulu Jami' Jakarta Selatan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account