DSpace Repository

Pengaruh Penggunaan Media Visual Terhadap Pengajaran PAI ( Studi Analisis di SMA Darmakarya UT Pondok Cabe Tangerang Selatan­BANTEN )

Show simple item record

dc.contributor.advisor Herman
dc.contributor.author Reksiana, 07310841
dc.date.accessioned 2023-05-25T04:09:16Z
dc.date.available 2023-05-25T04:09:16Z
dc.date.issued 2012
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2879
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul " pengaruh penggunaan media visual terhadap pengajaran PAI ( study abalisis di SMA Darmakarya UT POndok Cabe Tangerang Selatan- BANTEN)" Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah ada korelasi atau pengaruh ,yang sangat signifikan antara penggunaan media visual terhadap pengajaran PAI di SMA Darmakarya UT POndok Cabe Tangerang Selatan- BANTEN Dari latar belakang masalah tentang media memiliki peranan yang sangat signifikan dalam proses belajar mengajar. dengan kehadiran media 􀀣an m.embantu merepresentatif materi yang di berikan oleh guru kepada murid. Dengan media juga akan mengatasi verbalisme murid dan memberikan stimulus motivasi bagi murid, oleh karena itu seorang guru hams bisa memfungsionalisasikan dan mengoiptimalisasikan media itu dengan sebaik mungkin.agar proses belajar mengajar bejalan dengan baik dan dinamis Dengan pendekatan kuantitatif menggunakan metode analisis korelasi, maka penulis menghubungkan antara penggunaan media visual dengan pengajaran PAI yang datanya bersumber dari angket Terdapat relevansi atau keterkaitan antara media visual terhadap pengajaran PAI di SMA Darmakarya UT Pondok Cabe Tangerang Selatan. Hal ini dapat di buktikan dengan nilai "r" yaitu 0,293 yaitu memiliki hubungan antara pengaruh media visual terhadap pengajaran PAI meskipun hubungannya lemah atau tidak terlalu signifikan, kemudian dikombinasikan pada tabel nilai kritik product moment pada taraf signifikans 5% = 0,250 dan tarafnilai signifikan 1% = 0,325 Karena rxy pada taraf signifikansi 5% lebih besar dengan rtabel, maka pada taraf signifikansi 5% Hipotesis Nol ditolak, edangkan Hipotesis altematif diterima, berarti bahwa pada taraf signifikansi 5% itu memang terdapat korelasi positif yang signifikan antara pengaruh media visual dan pengajaran PAI. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Media Visual en_US
dc.subject Pengajaran PAI en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Media Visual Terhadap Pengajaran PAI ( Studi Analisis di SMA Darmakarya UT Pondok Cabe Tangerang Selatan­BANTEN ) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account