dc.contributor.advisor |
Ahmad Fathoni |
|
dc.contributor.author |
Ikfina Zakiatus Sholehah, 12311159 |
|
dc.date.accessioned |
2023-05-31T03:40:56Z |
|
dc.date.available |
2023-05-31T03:40:56Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/2955 |
|
dc.description.abstract |
Pembelajaran tahsin yaitu suatu cara untuk tilawah AJÂqur' an yang menitik beratkan pada makhraj, sifat-sifat huruf, dan tajwid. Melalui penelitian ini penulis ingin mengetahui lebih dalam bagaimana implementasi pembelajaran tahsin AlÂQur' an p{lda kelas lanjut usia di Lembaga Studi Ulumul Qur' an Jakarta.
Dalam kajian teoritis peneliti memaparkan implementasi pemhelajaran tahsin tujuau pembelajaran tahsin, dan unsur-unsur dalam tahsin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan basil penelitian penulis mengetahui bahwasannya pembelajaran tahsin Al-Qur' an pada kelas lanjut usia di Lembaga Studi Ulumul Qur'an terfokus pada kesempurnaan makhorijul huruf dan sifat huruf. Dengan menggunakan metode tahsin Al-Jazari secara talaqqi clan musyafahah. Kemudian dari basil wawancara, penulis mengetahui adanya peningkatan dalam kemampuan membaca AI-Qur'an peserta lanjut usia di Lembaga Studi Ulumul Qur'an Jakarta.
Dengan demikian dapat penulis simpulkan bahwa pembelajaran tahsin AJ-Qur'an pada kelas lanjut usia di Lembaga Studi Ulumul Qur' an Jakarta memberikan basil yang sangat baik bagi kelas lanjut usia dalam kemampuan membaca Al-Qur'an terutama dalam segi makhorijul huruf dan sifat hurut: |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Pembelajaran Tahsin Al-Qur'an |
en_US |
dc.subject |
Fasih |
en_US |
dc.subject |
Lanjut Usia |
en_US |
dc.title |
Implementasi Pembelajaran Tahsin Al-Qur'an Dalam Meninggkatkan Kemampuan Fasih Membaca Al-Qur'an (Studi Kasus Pada Kelas Lanjut Usia Di Lembaga Studi Ulumul Qur'an Jakarta) |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |