DSpace Repository

Peran Homeschooling Terhadap Motivasi Belajar Remaja Di Rumah Belajar Berkemas Pasar Minggu

Show simple item record

dc.contributor.advisor Muhammad Ulinnuha
dc.contributor.author Masniatun Fatimah,11311051
dc.date.accessioned 2024-05-07T06:30:57Z
dc.date.available 2024-05-07T06:30:57Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3624
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran peran pendidikan homescooling, kemudian mengapa Homeschooling dapat membangkitkan motivasi belajar remaja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 pelajar atau siswa-siswi homeschooling berkemas setara dengan SMA yang mengikuti jenis Homeschooling Komunitas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode wawancara dan angket. Dalam proses pengumpulan data ini maka dilakukan dengan pedoman wawancara dan observasi. Setelah dilakukan penelitian pada 30 objek yang memilih jenis homeschooling komunitas, 84, 34% mereka sangat termotivasi mtuk belajar di homeschooling terutama bagi homeschoo/er yang sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di sekolah formal. Homeschooling berperan aktif dalam membangkitkan motivasi belajar remaja. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Homeschoooling en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.subject Remaja en_US
dc.title Peran Homeschooling Terhadap Motivasi Belajar Remaja Di Rumah Belajar Berkemas Pasar Minggu en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account