DSpace Repository

Metode Pendidikan Nabi dalam Menyikapi Kesalahan Orang Lain Perspektif Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid (Studi Kitab Al Asalib An-Nabawiyyah fi Al-Ta'amul Ma'a Akhtha'an-Nas)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Abdul Halim
dc.contributor.advisor Pahrurraji
dc.contributor.author Masturi, 219430255
dc.date.accessioned 2024-07-27T08:06:36Z
dc.date.available 2024-07-27T08:06:36Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3715
dc.description.abstract Pemilihan metode yang tepat dalam meluruskan kesalahan orang lain menjadi lebih efektif dan efisien karena dengan menggunakan metode yang tepat, akan lebih mudah dipahami. selain dari itu, orang lain atau peserta didik, akan lebih mudah menerima nasihat dan termotivasi dalam mengikuti proses pembelajaran karena metode tersebut menjadikan penyampaian materi lebih menarik dan bagus. oleh karena itu seorang guru perlu mengetahui metode dalam menyampaikan kebenaran atau pembelajaran, agar tujuan dapat tercapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana metode pendidikan Nabi dalam menyikapi kesalahan orang lain perspektif Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid dan untuk mengungkapkan apa nilai-nilai pendidikan yang terkandung pada metode Nabi dalam menyikapi kesalahan orang lain perspektif Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid. Sesuai dengan judul penelitian, maka metode penelitian yang digunakan adalah library research, yaitu penelitian yang dilakukan dengan menggunakan literatur dan non literatur. di antara contoh literatur yaitu berupa buku, catatan, majalah, maupun laporan hasil penelitian dari penelitian terdahulu. Hasil penelitian ini mengungkapkan temuan metode pendidikan Nabi dalam menyikapi kesalahan orang lain perspektif Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid, yaitu terdapat 38 metode, dan jika disederhanakan menjadi 6 metode yaitu metode nasihat , diskusi dan tanyajawab, kisah, targhib dan tarhib, perumpamaan dan keteladanan, dan nilai-nilai pendidikan yang terkandung pada metode pendidikan Nabi SAW dalam menyikapi kesalahan orang lain perspektif Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid terdiri dari nilai aqidah atau tauhid, ahlak dan ibadah. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Program Pascasarjana Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Metode Pendidikan en_US
dc.subject Menyikapi Kesalahan Orang Lain en_US
dc.subject Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid en_US
dc.subject Kitab Al Asalib An-Nabawiyyah fi Al-Ta'amul Ma'a Akhtha'an-Nas en_US
dc.title Metode Pendidikan Nabi dalam Menyikapi Kesalahan Orang Lain Perspektif Syaikh Muhammad Shalih Al-Munajjid (Studi Kitab Al Asalib An-Nabawiyyah fi Al-Ta'amul Ma'a Akhtha'an-Nas) en_US
dc.type Tesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account