DSpace Repository

Pengaruh Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (studi kasus keles VII SMP Darul Ma’arif Jakarta Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Fudhaili
dc.contributor.author Miskah, 11311053
dc.date.accessioned 2020-01-02T04:34:33Z
dc.date.available 2020-01-02T04:34:33Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/372
dc.description.abstract Mengacu kepada judul, maka penelitian yang di dasarkan pada permasalahan bagaimana dan sejauh mana penerapan metode demonstrasi dalam belajar mengajar dan pengaruhnya terhadap peningkatan hasil belajar siswa di SMP Darul Ma’arif Jakarta Selatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana pengaruh penerapan metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada meta pelajaran pendidikan agama islam di SMP Darul Ma’arif Jakarta Selatan. Secara umum kegiatan penelitian ini didasarkan atas prinsip metode deskriftif, karena metode ini dianggap cocok untuk menggali, mengungkapkan, serta menganalisa fenomena empirik yang terjadi pada keadaan sekarang, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan angket, kemudian analisis datanya menggunakan dua pendekatan yaitu analisis parsial dan korelasional. Untuk menentukan angka koefesiennya menggunakan rumus korelasi product momen, adapun sampel penelitian ini diambil hanya kelas VII yang berjumlah 182 X 20% dari jumlah populasi yang ada di SMP Darul Ma’arif yaitu sebanyak 36 siswa, jadi jumlah sampel sebanyak 36 siswa yang diambil. Wilayah pengambilan sampel yaitu terdiri dari kelas VIIa7 siswa, VIIb7 siswa, VIIc7 siswa, VIId7 siswa, dan VIIe 8 siswa. Dari hasil perhitungan statistik diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,471, dalam interprestasi nilai tersebut menunjukkan korelasi yang positif, karena nilai tersebut berada di atas interval 0,21 – 0,40 yang merupakan nilai korelasi di atas rendah, artinya bahwa kofisien korelasinya di katakan sedang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Demonstrasi, Belajar en_US
dc.title Pengaruh Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (studi kasus keles VII SMP Darul Ma’arif Jakarta Selatan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account