DSpace Repository

Pengaruh Daya Sensor Panca Indera Dalam Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Siswa Kelas XI SMA Darul Ma’arif Jakarta)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Syfi’ie Noor
dc.contributor.author Selvy Yuspitasari, 11311095
dc.date.accessioned 2020-01-02T09:26:28Z
dc.date.available 2020-01-02T09:26:28Z
dc.date.issued 2015
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/400
dc.description.abstract Kajian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya siswa yang ketika belajar memiliki cara yang berbeda-beda ketika menerima informasi atau menyerap materi pelajaran, sehingga ada dugaan bahwa cara-cara seperti itu akan mempengaruhi hasil belajar siswa terutama dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui cara belajar siswa yang cenderung pada penggunaan indera visual, auditori, atau kinestetik; 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa khususnya Pendidikan Agama Islam; 3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kekuatan stimulus yang ditangkap panca indera dalam pembelajaran siswa kelas XI IPA SMA Darul Ma’arif. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik analisis product moment , dan menggunakan angket dan observasi untuk memperoleh data-data. Dengan memeriksa tabel nilai “r” product moment, bahwa dengan df sebesar 22, pada taraf signifikan 5% diproleh r tabel = 0,404 , sedangkan pada taraf signifikan 1% diperoleh r tabel = 0,515. Ternyata rxy atau ro pada taraf signifikansi 5% lebih kecil dari pada r tabel, maka pada taraf signifikansi 5% Hipotesis Alternatif (Ha) ditolak sedangkan Hipotesis Nol (Ho) diterima, berarti bahwa pada taraf signifikansi antara variabel X dan variabel Y tidak terdapat korelasi positif yang signifikan. Selanjutnya, karena pada taraf signikansi 1% rxy atau ro adalah lebih kecil daripada r tabel (0,106 < 0,515), maka pada taraf signifikansi 1% itu Hipotesis nol (Ho) disetujui atau diterima sedangkan Hipotesis Alternatif ditolak. Ini berarti bahwa untuk taraf signifikansi 1% itu tidak terdapat korelasi positif yang signikan antara variabel X dan variabel Y. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pengaruh, Panca Indera, Belajar en_US
dc.title Pengaruh Daya Sensor Panca Indera Dalam Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Siswa Kelas XI SMA Darul Ma’arif Jakarta) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account