DSpace Repository

Pemanfaatan Website Hai Pals Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Pembangunan UIN Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kurnia Akbar
dc.contributor.author Firna Nahwa Firdaus, 20312322
dc.date.accessioned 2024-11-06T05:52:33Z
dc.date.available 2024-11-06T05:52:33Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4052
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi hadirnya salah satu pemanfaatan website hai.pals di sekolah tentang sejarah Palestina pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Dengan adanya website ini, siswa dapat mengembangkan pengetahuan keagamaan dari materi Sejarah Kebudayaan Islam pada bab “Penjajahan Bangsa Barat Atas Dunia Islam” yang sampai saat ini masih berpengaruh dengan terjadinya penjajahan di Palestina. Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan website Hai.Pals dalam meningkatkan pemahaman siswa kelas XI terhadap sejarah Palestina dan untuk mengetahui faktor pendukung serta penghambat terhadap pemanfaatan website Hai.Pals. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus, menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Responden terdiri dari guru, siswa/i kelas XI, dan pengelola website Hai.Pals. Hasil Penelitian menunjukkan dampak positif dari siswa merasakan manfaat dari salah satu contoh fitur yang digunakan di website hai.pals ialah “Ruang Kelas. Jerat Data, Saung Aksara” dan lainnya. Namun, Penelitian ini juga menemukan adanya kebutuhan untuk pengembangan fitur interaktif seperti kuis, permainan edukasi, dan simulasi sejarah yang dapat meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Hai.Pals en_US
dc.subject Siswa MA en_US
dc.subject Sejarah Kebudayaan Islam en_US
dc.title Pemanfaatan Website Hai Pals Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MA Pembangunan UIN Jakarta en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account