DSpace Repository

Pengaruh Self regulation Terhadap Target Pencapaian Hafalan AlQur'an Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Alfun Khusnia
dc.contributor.author Nida Salsabila, 20312227
dc.date.accessioned 2024-11-06T06:39:12Z
dc.date.available 2024-11-06T06:39:12Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4056
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan guna mengidentifikasi pengaruh self regulation terhadap pencapaian target hafalan mahasiswi Fakultas Tarbiyah di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, untuk menghitung seberapa besar pengaruh self regulation terhadap pencapaian target hafalan mahasiswa Fakultas Tarbiyah di Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling sebagai alat untuk pengambilan sampelnya. Adapun total sampel yang digunakan berjumlah 130 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa self regulation memiliki pengaruh terhadap target pencapaian hafalan Al-Qur’an mahasiswa Fakultas Tarbiyah di Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta yaitu sebesar 20,4% dan sisanya sebesar 79,6% di pengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan, diperoleh nilai signifikansi = 0,001 (0,001< 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak, Artinya, terdapat pengaruh antara self regulation terhadap target pencapaian hafalan Al-Qur’an mahasiswi Fakultas Tarbiyah di Institut Ilmu Al-Qur’an Jakarta. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Regulasi diri en_US
dc.subject Target Pencapaian Hafalan en_US
dc.title Pengaruh Self regulation Terhadap Target Pencapaian Hafalan AlQur'an Mahasiswi Fakultas Tarbiyah Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account