DSpace Repository

Peranan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Fisabilillah Bekasi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Alfun Khusnia
dc.contributor.author Cantika Qurrota Aini, 19312112
dc.date.accessioned 2025-01-16T04:20:04Z
dc.date.available 2025-01-16T04:20:04Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4122
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peranan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih di MTs Fisabilillah Bekasi. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bagaimana peran serta perhatian orang tua mempengaruhi prestasi akademik siswa dalam mata pelajaran fiqih. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dari hasil wawancara 7 orang yaitu : 1 guru mata Pelajaran fiqih, 3 Walimurid MTS Fisabilillah Bekasi dan 3 siswa MTs Fisabilillah Bekasi. Data ini dilakukan untuk mengukur hubungan antara Tingkat perhatian orang tua dan prestasi belajar siswa. Orang tua yang memberikan perhatian dan dukungan yang lebih besar terhadap pendidikan anak-anak mereka, baik melalui dukungan emosional, keterlibatan dalam aktivitas belajar, maupun pengawasan terhadap perkembangan akademik, cenderung melihat peningkatan prestasi belajar fiqih pada anak-anak mereka. Kesimpulan dari penelitian ini betapa pentingnya peran atau perhatian orang tua terhadap prestasi belajar anak untuk meningkatkan prestasi belajar siswa yang maksimal, khususnya dalam mata Pelajaran fiqih. Disarankan kepada orang tua untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan dalam proses pendidikan anak guna mendukung pencapaian akademik anak menjadi lebih baik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Perhatian Orang Tua en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.subject Fiqih en_US
dc.title Peranan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Fisabilillah Bekasi en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account