Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar Pendidikan Agama Islam antara siswa kelas bilingual dengan siswa kelas regular kelas V MIN 1 Tangerang Selatan. Apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya. Pada skripsi ini peneliti menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ialah library research dan field research yang berupa dokumentasi, wawancara serta angket dengan bentuk skala likert. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil perhitungan angket dikatakan tinggi. Adapun dilihat dari hasil uji beda Pendidikan Agama Islam berdasarkan dari nilai raport, mendapatkan hasil bahwa t hitung lebih kecil dari pada t table yaitu 0.09, hal tersebut dapat dilihat dari signifikasi 5% yaitu 2,03 maupun dari signifikasi 1% yaitu 2,72. Dengan demikian tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar Pendidikan Agama Islam antara siswa kelas bilingual dengan siswa kelas regular kelasV Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Tangerang Selatan.