DSpace Repository

Pengaruh Sistem e-Learning Terhadap Prestasi Belajar (Studi Analisis Pada Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas Karyawan Di Universitas Mercu Buana Jakarta)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nadjematul Faizah
dc.contributor.author Tati Khafidotur Rofingah, 12311139
dc.date.accessioned 2020-01-23T03:27:12Z
dc.date.available 2020-01-23T03:27:12Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/434
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi yang semakin canggih dan jejaring internet yang memengaruhi dalam dunia pendidikan. Dimana muncul fenomena baru terhadap proses pembelajaran yang semakin mengaburkan antara jarak, ruang dan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif sistem e-Learning terhadap prestasi belajar. Perumusan masalah dalam penelitian ini yakni “Apakah sistem e-Learning berpengaruh positif terhadap prestasi belajar?”. Jenis dan pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel dipilih secara random acak sederhana (Simple Random Sampling) dan data dianalisis menggunakan product moment correlation pearson. Hasil penelitian ini adalah terdapat faktor positif dan pengaruh positif yang kuat antara sistem e-Learning terhadap prestasi belajar. Hal ini dibuktikan dengan nilai “r” yaitu 0,877, berarti bahwa memiliki pengaruh positif yang kuat antara sistem e-learning terhadap prestasi belajar. Kemudian setelah dikombinasikan dengan tabel nilai kritik product moment, pada taraf signifikansi 5% adalah 0,217 dan taraf nilai signifikansi 1% adalah 0,283. Karena rxy pada taraf signifikansi 5% dan 1% lebih besar dari rtabel, maka Hipotesa Nol ditolak, sedangkan Hipotesa Alternatif diterima. Dengan demikian, dalam penelitian ini terdapat pengaruh positif antara sistem e-learning terhadap prestasi belajar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pengaruh, E-learning, Prestasi, Belajar en_US
dc.title Pengaruh Sistem e-Learning Terhadap Prestasi Belajar (Studi Analisis Pada Mata Kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas Karyawan Di Universitas Mercu Buana Jakarta) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account