DSpace Repository

Pengaruh Media YouTube Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak Usia Dini di Subang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Faza Karimatul Akhlak
dc.contributor.author Nurul Khamalia Sofi, 21320087
dc.date.accessioned 2025-11-26T08:08:29Z
dc.date.available 2025-11-26T08:08:29Z
dc.date.issued 2025
dc.identifier.uri https://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4399
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penggunaan teknologi digital sebagai metode pembelajaran. Salah satu media yang dianggap memiliki potensi besar dalam mendukung pembelajaran yang inovatif dan menarik adalah YouTube, karena platform ini memungkinkan penyajian materi secara interaktif dan visual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara penggunaan YouTube dengan kemampuan menghafal Al-Qur’an anak usia dini di Subang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Data dikumpulkan melalui angket yang disebarkan kepada orang tua anak usia dini yang berada di Desa Ciasem Tengah sebanyak 112 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan bantuan software SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis data penelitian, diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,835 dan nilai signifikansi sebesar 0,00, yang lebih kecil dari 0,05. Selain itu, hasil uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 13,997 yang lebih besar dibandingkan t tabel (1,680), maka hipotesis diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh YouTube terhadap kemampuan menghafal Al-Qur’an anak usia dini di Subang. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject YouTube en_US
dc.subject menghafal en_US
dc.subject anak usia dini en_US
dc.title Pengaruh Media YouTube Terhadap Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Anak Usia Dini di Subang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account