DSpace Repository

Pengaruh Motivasi Guru Tahfidz Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SDIT Al-Azkar Pamulang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Artani Hasbi
dc.contributor.author Zahrotul Ummah Al-Mahsuni, 12311145
dc.date.accessioned 2020-01-23T03:44:28Z
dc.date.available 2020-01-23T03:44:28Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/440
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara motivasi guru tahfidz (Variabel X) terhadap prestasi belajar siswa (Variabel Y). Dalam pengumpulan data menggunakan angket untuk motivasi guru tahfidz dan untuk mengukur prestasi belajar dengan mencantumkan nilai tahfidz pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Tehnik penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah interpretasi secara sederhana dan interpretasi dengan product momentyang menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi guru tahfidz dengan pestasi belajar siswa. Hal itu dibuktikan oleh nilai rxy = 0,901 lebih besar dari pada nilai rtabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,273 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,354. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara motivasi guru tahfidz terhadap prestasi belajar siswa. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Motivasi, Guru, Prestasi, Belajar en_US
dc.title Pengaruh Motivasi Guru Tahfidz Terhadap Prestasi Belajar Siswa di SDIT Al-Azkar Pamulang en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account