DSpace Repository

Motivasi Menghafal Al-Qur'an Siswa Berdasarkan Latar Belakang Sekolah

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Fathoni
dc.contributor.author Royyah Kausarah Kamaliyah, 12311174
dc.date.accessioned 2020-01-23T05:05:25Z
dc.date.available 2020-01-23T05:05:25Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/462
dc.description.abstract Motivasi menghafal Al-Qur‟an siswa menentukan semangat tidaknya para siswa dalam menghafal Al-Qur‟an. Siswa yang berlatar belakang penghafal Al-Qur‟an tidak semuanya memiliki semangat yang besar dalam menghafal, apalagi jika dipengaruhi oleh ruang lingkup sekitar yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah, penulis ingin mengetahui apakah motivasi menghafal Al-Qur‟an siswa berpengaruh dengan latar belakang sekolahnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitattif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dan menggunakan referensi-referensi yang berkaitan dengan tema yang dibahas (library research). Peneliti juga menggunakan metode deskriptif analisis, yakni penelitian yang menuturkan dan menganalisa suatu permasalahan yang timbul dalam suatu tempat. Hasil penelitian yang telah diperoleh menunjukkan bahwa siswa lulusan SD Azhari dapat mencapai target menghafal 30 juz, dan siswa dari lulusan non Azhari hanya mencapai target menghafal sebanyak 6 juz. Ini menunjukkan letak perbedaan motivasi menghafal Al-Qur‟an antara siswa lulusan SD Azhari dan SD non Azhari. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Motivasi, Menghafal Al-Qur'an, Latar Belakang, Sekolah en_US
dc.title Motivasi Menghafal Al-Qur'an Siswa Berdasarkan Latar Belakang Sekolah en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account