DSpace Repository

Peningkatan Konsentrasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MI Mastmarotul Huda Karangrejo Bonang Demak Tahun 2016/2017.

Show simple item record

dc.contributor.advisor Herman
dc.contributor.author Tanalina Khasna’a, 12311183
dc.date.accessioned 2020-01-23T05:26:35Z
dc.date.available 2020-01-23T05:26:35Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/467
dc.description.abstract Pembelajaran di MI Mastmarotul Huda pembelajaran yang menggunakan pola mangajaran tradisional yaitu hanya menggunakan metode ceramah dan bersifat satu arah hal tersebut mempengarui tingkat konsentrasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana upaya Guru dalam meningkatkan konsentrasi peserta didik mata pelajaran Al-Qur’an Hadis di MI Mastmarotul Huda Karangrejo Bonang Demak. Untuk menjawab pertanyaan tersebut penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara. Adapun cara yang digunakan bersifat deskriptif analisis. Hasil penelitian ini penulis berkesimpulan bahwa dalam meningkatkan konsentrasi di antaranya Guru memberi penjelasan pentingnya pelajaran yang diajarkan, memberi hadiah, memberi motivasi membuat suasana yang tenang dan nyaman serta menggunakan metode pembelajaran yang lebih menarik. Maka kesimpulan yang dapat ditarik adalah ada peningkatan konsentrasi peserta didik mata pelajaran Al- Qur’an Hadis di MI Masmarotul Huda Tahun2016/2017. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peningkatan, Konsentrasi, Peserta Didik, Al-Qur'an Hadits en_US
dc.title Peningkatan Konsentrasi Peserta Didik pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis di MI Mastmarotul Huda Karangrejo Bonang Demak Tahun 2016/2017. en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account