DSpace Repository

Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Pemahaman Hukum Bacaan Mad Jaiz Munfashil pada Surah Al Kafirun (Studi Kasus Kelas VI Regular Madrasah Ibtidaiyah 1 Kota Tangerang Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nadjematul Faizah
dc.contributor.author Anis Zaidatul Nikmah, 14311315
dc.date.accessioned 2020-02-28T07:32:09Z
dc.date.available 2020-02-28T07:32:09Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/566
dc.description.abstract Skripsi ini berkenaan dengan peran guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan pemahaman hukum bacaan مد جائز منفصل siswa pada Surah Al Kafirun. Adapun tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui metode yang digunakan guru Pendidikan Agama Islam dalam mengajar tajwid khususnya hukum bacaan مد جائز منفصل di sekolah, mengetahui sarana yang diberikan sekolah dalam mengajarkan tajwid kepada siswa, mengetahui ketersediaan guru khusus dalam mengajarkan tajwid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kota Tangerang Selatan tidak sesuai dengan peran guru yang disampaikan oleh Saiful Bahri Zamarah, yaitu guru sebagai mediator dan inisiator sehingga belum banyak siswa yang memahami hukum bacaan Mad Jaiz Munfashil pada Surah Al Kafirun. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peran Guru, Pemahaman, Bacaan Mad Jaiz Munfashil en_US
dc.title Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Pemahaman Hukum Bacaan Mad Jaiz Munfashil pada Surah Al Kafirun (Studi Kasus Kelas VI Regular Madrasah Ibtidaiyah 1 Kota Tangerang Selatan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account