DSpace Repository

Pelaksanaan Kurikulum 2013 Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Akidah Akhlak (Studi kasus kelas VIII MTs Daarul Hikmah Pamulang)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Syafi’ie Noor
dc.contributor.author Anis Kamilah, 14311314
dc.date.accessioned 2020-03-02T04:23:09Z
dc.date.available 2020-03-02T04:23:09Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/574
dc.description.abstract Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan korelasi product moment, untuk mendapatkan data penulis mengambil sampel 25 siswa dari 204 siswa dan 25 guru dari 40 guru. Dari hasil perhitungan product moment bahwa pengaruh pelaksanaan kurikulum 2013 dalam meningkatkan prestasi belajar Akidah Akhlak dalam kategori rendah dengan nilai rxy 0,393. Nilai rxy 0,393yang diperoleh lebih kecil dari r tabel baik taraf signifikan 5% 0,396 maupun pada taraf signfikan 1% 0.505. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa pelaksanaan kurikulum 2013 dalam peningkatan prestasi belajar Akidah Akhlak siswa kelas VIII terdapat hubungan yang positif, akan tetapi antara variabel x dengan variabel y dalam kategori rendah. Dengan demikian semakin baik dalam melaksanakan kurikulum 2013 di sekolah maka semakin baik pula hasil yang diperoleh oleh siswa terutama pada mata pelajaran Akidah Akhlak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Kurikulum 2013, Peningkatan, Prestasi, Belajar en_US
dc.title Pelaksanaan Kurikulum 2013 Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Akidah Akhlak (Studi kasus kelas VIII MTs Daarul Hikmah Pamulang) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account