DSpace Repository

Implementasi Model Pembelajaran STIFIn Learning pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Sekolah Islam Ibnu Hajar Bogor

Show simple item record

dc.contributor.advisor Akhmad Shodiq
dc.contributor.author Dinda Agnesia Al Amamu, 14311329
dc.date.accessioned 2020-03-03T03:57:06Z
dc.date.available 2020-03-03T03:57:06Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/583
dc.description.abstract Keberhasilan dalam mengajar tidaklah mudah sebab harus ditinjau dari beberapa faktor diantaranya anak didik, orang tua dan guru sebagai pendidik di sekolah. Salah satu caranya adalah menetapkan model pembelajaran yang tepat untuk proses pembelajaran. Pendidikan Agama Islam adalah salah satu materi yang sangat penting dalam pembelajaran dan sebuah usaha pengembangan kualitas diri manusia dalam segala ranah kehidupan, karena bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi model pembelajaran STIFIn Learning pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Sekolah Islam Ibnu Hajar (SIIHA). Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif yaitu menghasilkan sebuah data tertulis maupun lisan. Pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran STIFIn Learning di SMP Sekolah Islam Ibnu Hajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam sudah mulai diterapkan berawal dari ice breaking yang biasa disebut dengan STIFIn Alpha Zone kemudian pendekatan dalam pembelajaran khususnya juga menggunakan pendekatan sesuai dengan mesin kecerdasan yang dimiliki oleh peserta didik. Penerapan model pembelajaran tersebut memang belum sepenuhnya tersusun dengan sistematis, namun setiap guru yang memberikan materi sangat terbantu dengan adanya konsep STIFIn tersebut dalam penyampaian materi maupun mencari solusi dari kesulitan belajar peserta didik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Model, Pembelajaran STIFIn Learning, Pendidikan Agama Islam en_US
dc.title Implementasi Model Pembelajaran STIFIn Learning pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Sekolah Islam Ibnu Hajar Bogor en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account