DSpace Repository

Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mencegah Timbulnya Perilaku Juvenile Delinquency (Studi Kasus SMK Darusssalam Ciputat)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Esi Hairani
dc.contributor.author Eka Diah Aprilianti, 14311333
dc.date.accessioned 2020-04-19T08:55:10Z
dc.date.available 2020-04-19T08:55:10Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/629
dc.description.abstract Skripsi ini dilatarbelakangi oleh bagaimana peran guru dalam mencegah timbulnya perilaku Juvenile Delinquency atau kenakalan remaja. Lembaga pendidikan formal atau sekolah dirasakan urgensinya khususnya guru PAI ketika orang tua sudah tidak mampu memberikan pendidikan bagi pembentukan dan perkembangan moralitas anak, tetapi realitanya semakin maraknya kenakalan siswa seperti, tawuran, memakai narkoba, dan sebagainya. Disinilah usaha guru PAI yang merupakan bagian dari pendidikan dengan berpegang teguh pada norma dan nilai-nilai ajaran Islam harus mampu mengatasi permasalahan kenakalan siswa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui usaha apa saja yang telah diupayakan guru PAI dalam mencegah timbulnya Juvenile Delinquency dan untuk mengetahui peranan guru PAI dalam pencegahan kenakalan remaja. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif atau bersifat non statistik. Jenis penelitian kualitatif ini berdasar pada prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif yaitu data tertulis maupun lisan. Peran guru PAI dalam mencegah timbulnya juvenile delinquency di SMK Darussalam Ciputat yaitu selain mentransfer ilmu juga mendidik siswa agar tercipta perkembangan dalam anak didiknya secara maksimal sesuai dengan nilai-nilai islam. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peran Guru, PAI, Juvenile Delinquency en_US
dc.title Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mencegah Timbulnya Perilaku Juvenile Delinquency (Studi Kasus SMK Darusssalam Ciputat) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account