DSpace Repository

Peran Guru PAI Dalam Meningkatkan Prestasi Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Muhammadiyah 1 Ciputat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nadjematul Faizah
dc.contributor.author Elsa Rahmadani, 14311335
dc.date.accessioned 2020-04-19T08:59:28Z
dc.date.available 2020-04-19T08:59:28Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/630
dc.description.abstract Penulis tertarik dengan judul ini karena melihat nilai Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) mata pelajaran fikih yang menurun dari tahun ajaran 2016. Skripsi ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana peran guru PAI dalam meningkatkan prestasi nilai UAMBN mata pelajaran fikih di kelas IX. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, Dalam langkah langkah menganalisis penelitian ini, Pertama pengumpulan data yang berkaitan dengan variabel penelitian ini dan kedua setelah data terkumpul peneliti menganalisa data dengan penelitian kualitatif model analisis interaktif. Pelaksanaan analisis data ditempuh dengan melakukan kegiatan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Dari analisis penelitian penulis berkesimpulan bahwa peran guru PAI dalam meningkatkan prestasi UAMBN di MTs. Muhammadiyah 1 Ciputat sudah baik, dalam menguasai bidang ilmu yang diajarkannya, membentuk karakter positif, mengikuti peraturan pemerintah dan lembaga MTs ini, membangkitkan semangat belajar anak didik, menumbuhkan optimisme, dan membangun bahwa ibadah akan sah jika memiliki ilmu tentunya dengan belajar fikih dengan baik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peran Guru, PAI, Prestasi en_US
dc.title Peran Guru PAI Dalam Meningkatkan Prestasi Mata Pelajaran Fikih Di MTs. Muhammadiyah 1 Ciputat en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account