DSpace Repository

Hasil Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Anak Berkbutuhan Khusus di Sekolah Inklusi (Studi Kasus di SD Dua Mei Ciputat)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nadjematul Faizah
dc.contributor.author FITRI AGUSTINA, 14311343
dc.date.accessioned 2020-07-09T05:18:16Z
dc.date.available 2020-07-09T05:18:16Z
dc.date.issued 2018-09-28
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/816
dc.description.abstract Semua berhak mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali seperti yang telah disebutkan dalam Undang- Undang No 20 Tahun 2003 Tentang sistem pendidikan nasional yang manyatakan bahwa”setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu, warga negara yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental, intelektual, dan atau sosial berhak memperoleh pendidikan layanan khusus, warga negara yang memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa berhak memperoleh pendidikan khusus, dan setiap warga negara berhak mendapat kesempatan meningkatkan pendidikan sepanjang hayat”. Penyandang disabilitas juga memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan sesuai dengan Undang- Undang No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas pasal 10 ayat 1 yang berbunyi “bahwa penyandang disabilitas memiliki hak untuk Mendapatkan pendidikan yang bermutu pada satuan pendidikan di semua jenis, jalur, dan jenjang pendidikan secara inklusif dan khusus”. Dalam hal ini penulis merumuskan masalah Bagaimana Hasil Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi SD Dua Mei Ciputat. Adapun metode pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi serta tringulasi. Pendekatan yang digunakan adalah Pendekatan penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi hasil belajar pendidikan agama islam anak berkebutuhan khusus di sekolah inklsuif adalah Cukup, dengan catatan karena dibimbing penuh oleh guru kelas dan guru Shadow. Ini dikarenakan sekolah inklusif memiliki kategori anak berkebutuhan khusus yang berbedabeda. Ada yang memang cerdas, ada yang kurang bisa memahami materi, dan ada yang memang ia memiliki masalah kesulitan dalam belajar, Tapi bukan termasuk tunagrahita. Dan juga tidak adanya tindakan untuk melakukan modifikasi terhadap kurikulum, pendidikan individual dan pembelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan anak berkebutuhan khusus en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Prestasi Belajar en_US
dc.subject Anak Berkebutuhan Khusus en_US
dc.title Hasil Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Anak Berkbutuhan Khusus di Sekolah Inklusi (Studi Kasus di SD Dua Mei Ciputat) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account