DSpace Repository

strategi Guru Dalam Membentuk Akhlak Siswa (Studi kasus di MfS Yayasan Khazanah Kebajikan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Reksiana
dc.contributor.author Bella Anggela, 14311323
dc.date.accessioned 2020-07-16T05:31:31Z
dc.date.available 2020-07-16T05:31:31Z
dc.date.issued 2019-09-06
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/841
dc.description.abstract MTs Yayasan Khazanah Kebajikan adalah salah satu Madrasah Ibtidaiyyah yang melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan konsep pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan serta berupaya untuk memfasilitasi perkembangan multi intelegensi siswa. Nilai-nilai pembelajaran agama Islam pembentukan akhlak diintegrasikan di setiap mata pelajaran MTs Yayasan Khazanah Kebajikan dengan tematik. Pembelajaran Al-Qur`an yang diterapkan dikembangkan melalui praktik Sholat Dhuha berjamaah setiap hari, ikrar siswa sebelum memasuki ruang kelas, membaca do‟a sebelum jam pelajaran, membaca atau menghafal ayat-ayat pendek yang telah ditentukan, menyetorkan hafalan Qur`an setiap hari kamis serta menerapkan pelajaran fiqih, SKI, Al-Qur`an Hadits atau pembiasaan ibadah setiap hari. Proses pelaksanaan pembelajarannya dilaksanakan dengan cara pendekatan antara guru dan siswa, dank arena pendidikan akhlak merupakan hal pokok yang menjadi Misi utama di Mts Yayasan Khazanah Kebajikan dalam mendidik akhlakul karimah dan moral pada siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriftif analisis atau disebut juga penelitian kepustakaan, (Library Research) yakni mengumpulkan data berdasarkan pengamatan langsung dan menggunakan pendapat para ahli yang mendukung pembuatan skripsi ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi guru untuk menciptakan akhlak yang baik bagi siswa sangatlah penting, baik dalam strategi pendekatan, memotivasi, dan membimbing. Seorang guru hendaklah memberikan contoh suri tauladan yang baik dalam menciptakan akhlak yang baik dan Islami bagi siswa. Karena, guru merupakan figur utama yang ditiru dan diguguh oleh peserta didik en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Strategi Guru en_US
dc.subject Pembentukan Akhlak en_US
dc.title strategi Guru Dalam Membentuk Akhlak Siswa (Studi kasus di MfS Yayasan Khazanah Kebajikan en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account