DSpace Repository

Efektivitas Model Pembelajaran ICT Based Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Siswa Kelas X SMA Negeri 70 Jakarta)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Herman
dc.contributor.author Meifitha Azizah, 14311379
dc.date.accessioned 2020-07-17T04:24:58Z
dc.date.available 2020-07-17T04:24:58Z
dc.date.issued 2018-07-18
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/849
dc.description.abstract Dengan kemajuan teknologi yang telah ada saat ini kegiatan belajar mengajar di dalam kelas harus mulai didukung dengan teknologi yang sesuai, agar para peserta didik mampu bersaing dalam menghadapi tantangan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi mendatang. Lembaga pendidikan harus menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas yang mampu memenuhi tuntutan zaman yang cenderung berkembang sejalan dengan berkembangnya teknologi. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau adalah suatu teknologi yang berkaiataan dengan pengambilan, pengumpulan (akuisisi), pengolahan, penyimpanan, penyebaran, dan penyajian informasi yang terdiri dari perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang berfungsi sebagai alat bantu komunikasi dan penyebaran informasi yang meliputi: radio, televisi, , komputer dan jaringan perangkat keras dan perangkat lunak, sistem satelit dan sebagainya. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penggunaan model pembelajaran ICT Based Learning terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 70 Jakarta. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut, peneliti menggunakan penulisan kepustakaan (library research) dan penulisan lapangan (filed research), sehingga metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan menggunakan analisis product moment. Adapun metode pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, angket/kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penulisan ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara efektifitas penggunaan model pembelajaran ICT Based Learning terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran PAI di SMA Negeri 70Jakarta. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan meningkatnya hasil belajar mata pelajran PAI, dengan melihat hasil perhitungan nilai r hitung lebih besar (0,822) dari pada r tabel (0,345 dan 0,266), maka berdasarkan data yang ada dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) yang menyatakan Ada hubungan yang signifikan, antara penggunaan model pembelajaran ICT Based Learning (variabel X) dan hasil belajar siswa kelas X SMA Negeri 70 Jakarta (variabel Y) diterima, sedangkan hipotesis nihil ditolak dengan besar rxy 0,822 en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Model Pembelajaran ICT Based Learning en_US
dc.subject Peningkatan Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title Efektivitas Model Pembelajaran ICT Based Learning Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus Siswa Kelas X SMA Negeri 70 Jakarta) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account