DSpace Repository

Pengaruh Prestasi Belajar Aqidah Akhlak Terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik Siswi MA Al- Awwabin Bedahan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Rahma Aziz
dc.contributor.author Ratu Aida Maqbullah, 14311403
dc.date.accessioned 2020-07-17T06:42:24Z
dc.date.available 2020-07-17T06:42:24Z
dc.date.issued 2018-08-15
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/867
dc.description.abstract Prestasi belajar aqidah akhlak dalam pencapaian hasil belajar, kekeliruan dalam berkomunikasi, pola asuh yang keliru dalam keluarga, masih banyak orang tua yang lebih menekankan Intellectual Quotient (IQ) dari pada Emotional Quotient (EQ), kurangnya perhatian orang tua terhadap anaknya karena mayoritas orang tua (ibu dan bapak) sibuk dengan pekerjaannya sehingga berdampak pada buruknya sikap dan perilaku anak. Adakah karena ingin mengukur seberapa besar pengaruh belajar aqidah akhlak dan kecerdasan emosional siswi MA Al-Awwabin Bedahan? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini, untuk mengukur seberapa besar pengaruh kecerdasan emosional di sekolah MA Al-Awwabin Bedahan. Dalam penelitian ini, merupakan penelitian Quantitaive Approach (pendekatan kuantitatif) penelitian yang digunakan untuk menjawab permasalahan melalui teknik pengukuran yang cermat terhadap variabelvariabel tertentu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian korelasi yang mana melihat antara dua hubungan variabel atau lebih, pengambilan sampel sebanyak 100% dari populasi 42 siswa dan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi, Hasil penelitian diketahui bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara Prestasi Belajar Aqidah Akhlak dengan Kecerdsan Emosional hal ini dapat dilihat angka korelasi “X dan Y” product momen sebesar 0,998. Dengan memperlihatkan hasil perhitungan rxy (0,998) yang berkisar antara 0,90-1,00 dapat diinterprestasikan secara sederhana bahwa antara variabel X dan variabel Y memang terdapat korelasi yang sangat kuat dan sangat tinggi. Kemudian dibandingkan antara r hitung dengan r tabel bahwa rxy atau r hitung (yang besarnya = 0,998) adalah jauh lebih besar dari pada r tabel yang besarnya (0,288 dan 0,372). Karena r hitung lebih besar dari pada r tabel, maka hipotesis nol ditolak. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Prestasi Belajar Aqidah Akhlak en_US
dc.subject Kecerdasan Emosional en_US
dc.title Pengaruh Prestasi Belajar Aqidah Akhlak Terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik Siswi MA Al- Awwabin Bedahan en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account