DSpace Repository

Strategi Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an (Studi Kasus di SDIT Al-Azkar Pamulang)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Dimyathi Badruzzaman
dc.contributor.author Silvia Henwidia Putri, 14311412
dc.date.accessioned 2020-07-17T07:03:56Z
dc.date.available 2020-07-17T07:03:56Z
dc.date.issued 2018-08-07
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/871
dc.description.abstract Pembelajaran Al-Qur’an merupakan kewajiban dalam umat islam. Al-Qur’an adalah sebuah kitab yang harus dibaca, bahkan sangat dianjurkan untuk dijadikan sebagai bacaan harian. Allah swt menilainya sebagai ibadah bagi siapapun yang membacanya. Pahala yang Allah berikan tidak dihitung perayat atau perkata, melainkan perhuruf. Apalagi yang dapat kita ketahui bahwa Al-Qur’an adalah pedoman manusia, dimana manusia bersandar pada Al-Qur’an atau kalam-kalam Allah swt, maka dengan membaca dan memahaminya kita akan mendapatkan ilmu-ilmu yang ada dalam Al-Qur’an. Belajar membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu dalam membaca Al-Qur’an diperlukan metode yang tepat dan dapat memudahkan proses pembelajaran tersebut. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana strategi pembelajaran di SDIT Al-Azkar Pamulang dalam meningkatkan kemampuan Baca Tulis Al- Qur’an?. Untuk menjawab rumusan masalah tersebut digunakan metode penelitian dekriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan data, observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa strategi pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an yaitu menggunakan metode Yanbu’a dan metode Ummi dan mampu meningkatkan kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an di SDIT Al-Azkar. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Strategi Pembelajaran en_US
dc.subject meningkatkan kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an en_US
dc.title Strategi Pembelajaran Dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qur’an (Studi Kasus di SDIT Al-Azkar Pamulang) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account