DSpace Repository

Hubungan Profesionalisme Guru Pendidikan agama Islam terhadap Hasil Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah al-Fath Primary School BSD

Show simple item record

dc.contributor.advisor Ahmad Syafi'i Noor
dc.contributor.author Siti Malihatul Muyassaroh, 14311422
dc.date.accessioned 2020-07-17T07:25:48Z
dc.date.available 2020-07-17T07:25:48Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/877
dc.description.abstract Latar belakang penulisan ini adalah masih ditemukan guru yang kurang menguasai materi, konsep dan pola pikir ilmu pengetahuan yang mendukung mata pelajaran yang diampu. Selain itu, masih banyak guru yang belum mengembangkan materi pelajaran secara efektif, belum mengembangkan keprofesionalan guru secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif, dan belum memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sehingga pembelajaran tidak berjalan secara optimal. Penulis menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif dan melakukan perhitungan dengan menggunakan analisis statistic uji korelasi product moment. Dari perhitungan hasil angka korelasi antara variabel X dan variabel Y tidak bertanda negatif. Berarti diantara variabel tersebut terdapat korelasi yang positif (korelasi yang berjalan searah) dengan besarnya rxy yaitu 0, 746, antara variabel X dan variabel Y yang kuat atau tinggi karena berada diantara 0,70-0,90%. Df = 90, diperoleh “r” tabel (rt) pada signifikasi 5% sebesar 0,205, sedangkan pada taraf signifikasi 1% sebesar 0,267. Demikian, dapat disimpulkan rxy lebih besar dari pada ≥ rt. Maka hipotesis alternatif Ha diterima kebenarannya dan pengaruhnya kuat dan tinggi. Hal tersebut dapat diperoleh bahwa semakin tinggi profesionalisme guru pendidikan agama Islam maka hasil belajar pendidikan agama Islam semakin baik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Profesionalisme Guru Pendidikan agama Islam en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title Hubungan Profesionalisme Guru Pendidikan agama Islam terhadap Hasil Belajar Siswa Bidang Studi Pendidikan Agama Islam di Sekolah al-Fath Primary School BSD en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account