Abstract:
Manajemen dalam pendidikan Islam itu suatu kebutuhan yang sangat penting,
terutama dalam lembaga pendidikan Islam. Lembaga pendidikan harus
mampu menciptakan bagaimana melaksanakan manajemen pendidikan yang
efektif dan efisien. Pengelola lembaga pendidikan Islam, harus mampu
memanfaatkan setiap sumber yang tersedia sesuai dengan perencanaannya.
“Bagaimana Manajemen Pendidikan Islam di Sekolah SMK Triguna Utama
ciputat, Kota Tangerang Selatan?” Metode penelitian kualitatif fieldresearch.
Mewawancarai kepada Kepala Sekolah dan Guru PAI. Adapun Manajemen
Pendidikan Islam di Sekolah SMK Triguna Utama Ciputat, Kota Tangerang
Selatan: Jujur, adil, motivasi, keaktifan siswa, materi pelajaran yang
merangsang dan menantang, menegakkan kebenaran serta kewajiban
menyampaikan amanah. Tersedianya fasilitas. Adanya faktor pendukung dan
penghambat.