DSpace Repository

Penerapan Hidden Curriculum Asmaul Husna dalam Mengembangkan Kreativitas Guru di SD Citra Alam Ciganjur

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasanah
dc.contributor.author Khumaidah Ulfa, 15311480
dc.date.accessioned 2020-07-21T05:55:14Z
dc.date.available 2020-07-21T05:55:14Z
dc.date.issued 2019-08-13
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/912
dc.description.abstract Adanya kurikulum yang disebut dengan kurikulum Asmaul Husna yang diterapkan di SD Citra Alam Ciganjur yang berfungsi sebagai penunjang pendidikan karakter sehingga tercapainya visi misi sekolah. Kurikulum ini memiliki nilai-nilai karakter yang wajib diterapkan kepada peserta didik, sehingga menjadi tugas seorang guru agar mampu mengembangkan kreativitas dalam menggunakan berbagai media dan metode dalam menerapkan nilai tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum Asmaul Husna dalam mengembangkan kreativitas guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif melalui analisis data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, dan guru Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pelaksanaan kurikulum Asmaul Husna menggunakan 2 waktu yaitu pagi sebelum pembelajaran dimulai dan sore sebelum peserta didik kembali ke rumahnya masing-masing yang disebut dengan refleksi dan Dalam Mengembangkan Kreativitas Guru yang dilakukan di SD Citra Alam Ciganjur sudah berjalan dengan baik. Pernyataan ini didukung oleh hasil penelitian sebagai berikut: Daya berfikir kreatif guru di SD Citra Alam dalam menggunakan metode pembelajaran dan media pembelajaran. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Hidden Curriculum en_US
dc.subject Asmaul Husna en_US
dc.subject Kreativitas Guru en_US
dc.title Penerapan Hidden Curriculum Asmaul Husna dalam Mengembangkan Kreativitas Guru di SD Citra Alam Ciganjur en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account