DSpace Repository

Manajemen Pembelajaran Tahfizh Al-Qur‟an Dalam Mencapai Thobaqoh Hafalan Siswa (Studi Kasus di SD Emirattes Islamic School, Bintaro Pesanggrahan)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Rahma Aziz
dc.contributor.author Syifa Muthmainnah, 15311563
dc.date.accessioned 2020-08-03T04:07:19Z
dc.date.available 2020-08-03T04:07:19Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/960
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah menganalisis Manajamen pembelajaran tahfizh dengan thobaqoh hafalan dapat membantu siswa membaca Al-Qur‟an dengan tartil dan tepat, memudahkan siswa dalam menghafal Al-Qur‟an, mampu memperbaiki kualitas hafalan siswa di SD Emirattes Islamic School. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Tempat penelitian ini di SD Emirattes Islamic School. Waktu penelitian pada tanggal 19 Februari sampai 25 Juli 2019. Informan dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Wakil Bidang Akademik, Koordinator Tahfizh dan Guru Tahfizh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data dengan menggabungkan sumber dan metode, dianalisi dengan interaktif meliputi pengumpulan data, merangkum data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian meunjukkan bahwa: 1) Manajemen pembelajaran tahfizh Al-Qur‟an dengan thobaqoh hafalan dapat membantu siswa dalam membaca Al-Qur‟an dengan tepat, 2) Adanya thobaqoh memudahkan siswa dalam mencapai target hafalan, 3) Guru tahfizh menjadi faktor pendukung dalam mencapai target hafalan, 4) Evaluasi pembelajaran menggunakan thobaqoh dapat terukur. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Pembelajaran Tahfizh Al-Qur‟an en_US
dc.subject Thobaqoh Hafalan en_US
dc.title Manajemen Pembelajaran Tahfizh Al-Qur‟an Dalam Mencapai Thobaqoh Hafalan Siswa (Studi Kasus di SD Emirattes Islamic School, Bintaro Pesanggrahan) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account