dc.contributor.advisor |
Hasanah |
|
dc.contributor.author |
Arik Nur Maudina, 15311606 |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-05T05:30:20Z |
|
dc.date.available |
2020-08-05T05:30:20Z |
|
dc.date.issued |
2019-08-19 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/990 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini berusaha memahami: (1) Tujuan penerapan integrasi
kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat; (2) Mengetahui tingkat efektivitas
integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat pada prestasi hasil belajar
peserta didik. (3) Mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat
dalam melaksanakan integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data
dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan observasi.
Dari penelitian yang dilakukan oleh peneulis mendapatkan hasil
penelitian sebegai berikut: (1) Tujuan diintegrasikannya Kurikulum 2013 dan
Kurikulum Cambridge di SMP Al-Syukro Ciputat adalah untuk membentuk
peserta didik yang berakhlak dan memiliki daya saing kompetitif pada era
globalisasi; (2) Hasil dari integrasi Kurikulum 2013 dan Kuriulum
Cambridge termasuk efektif dengan bukti grafik dari hasil nilai akhir
semester para peserta didik yang stabil; (3) Kelebihan dari integrasi
kurikulum di SMP Al-Syukro adalah keterampilan untuk menalar dan skill
berbahasa Inggris yang terus meningkat sesuai jenjang. Sedangkan
kekurangannya adalah masih minimnya SDM di sekolah SMP Al-Syukro
Ciputat. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
en_US |
dc.subject |
Integrasi Kurikulum 2013 |
en_US |
dc.subject |
Kurikulum Cambridge |
en_US |
dc.subject |
Prestasi Hasil Belajar |
en_US |
dc.title |
“Efektifitas Integrasi Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Cambridge Terhadap Prestasi Hasil Belajar Siswa Di Smp Al-Syukro Ciputat |
en_US |
dc.type |
Skripsi |
en_US |