DSpace Repository

“Efektifitas Integrasi Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Cambridge Terhadap Prestasi Hasil Belajar Siswa Di Smp Al-Syukro Ciputat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasanah
dc.contributor.author Arik Nur Maudina, 15311606
dc.date.accessioned 2020-08-05T05:30:20Z
dc.date.available 2020-08-05T05:30:20Z
dc.date.issued 2019-08-19
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/990
dc.description.abstract Penelitian ini berusaha memahami: (1) Tujuan penerapan integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat; (2) Mengetahui tingkat efektivitas integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat pada prestasi hasil belajar peserta didik. (3) Mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam melaksanakan integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro Ciputat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam, dan observasi. Dari penelitian yang dilakukan oleh peneulis mendapatkan hasil penelitian sebegai berikut: (1) Tujuan diintegrasikannya Kurikulum 2013 dan Kurikulum Cambridge di SMP Al-Syukro Ciputat adalah untuk membentuk peserta didik yang berakhlak dan memiliki daya saing kompetitif pada era globalisasi; (2) Hasil dari integrasi Kurikulum 2013 dan Kuriulum Cambridge termasuk efektif dengan bukti grafik dari hasil nilai akhir semester para peserta didik yang stabil; (3) Kelebihan dari integrasi kurikulum di SMP Al-Syukro adalah keterampilan untuk menalar dan skill berbahasa Inggris yang terus meningkat sesuai jenjang. Sedangkan kekurangannya adalah masih minimnya SDM di sekolah SMP Al-Syukro Ciputat. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Integrasi Kurikulum 2013 en_US
dc.subject Kurikulum Cambridge en_US
dc.subject Prestasi Hasil Belajar en_US
dc.title “Efektifitas Integrasi Kurikulum 2013 Dan Kurikulum Cambridge Terhadap Prestasi Hasil Belajar Siswa Di Smp Al-Syukro Ciputat en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account