DSpace Repository

Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Sikap Spiritual Anak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Siti Rahma Aziz
dc.contributor.author Farrah Umairah Atamimi, 15311613
dc.date.accessioned 2020-08-05T05:58:49Z
dc.date.available 2020-08-05T05:58:49Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/996
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh SMK Putra Pertiwi, Pondok Cabe sebagai lembaga formal yang bersifat umum. Namun dengan adanya jadwal sholat dzuhur di sekolah, diharapkan siswa dapat meningkatkan aktifitas reliusnya. Ada dua manfaat yang dapat diambil dengan adanya aturan untuk melaksanakan sholat dzuhur. Pertama, siswa dapat meningkatkan nilai religious melakukan sholat karena belum tentu siswa mau menjalankan sholat dzuhur mereka di rumah dan yang kedua adalah kedisiplinan siswa dimana siswa membiasakan sholat dzuhur dengan tepat waktu. Dengan ini peranan guru di sekolah harus dilakukan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dimana peneliti harus melibatkan diri mereka sebagai instrumen, dan mengikuti data. Jenis dalam penelitian ini adalah studi kasus. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunaka wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Dari penelitian ini diperoleh hasil bahwa peran guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan sikap spiritual anak sangat penting. Karena dengan adanya guru agama di sekolah bisa membentuk seorang siswa menjadi anak yang sholeh/sholehah dan berakhlaqul karimah en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Peran Guru PAI en_US
dc.subject Nilai Religious en_US
dc.title Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Meningkatkan Sikap Spiritual Anak en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account