DSpace Repository

Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Pembentukan Empati Siswa SMK Putra Pertiwi Pondok Cabe (Berdasarkan Pendekatan Neuroscience)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Alfun Khusnia
dc.contributor.author Imroatus Sholihah, 15311616
dc.date.accessioned 2020-08-05T06:09:35Z
dc.date.available 2020-08-05T06:09:35Z
dc.date.issued 2019-09-17
dc.identifier.uri http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/999
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional intelligence terhadap pembentukan empati siswa SMK Putra Pertiwi Pondok Cabe. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksploratif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Putra Pertiwi Pondok cabe yang berjumlah 46 siswa. Metode pengambilan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas dan uji regresi linear sederhana. Realita pendidikan yang terjadi saat ini menarik untuk diteliti, apabila merujuk pada teori bahwa seseorang yang memiliki emotional intelligence tinggi lebih mudah berempati atau mampu untuk memahami apa yang dirasakan orang lain. Sebaliknya, jika seseorang memiliki emotional intelligence rendah maka kemampuan empatinya juga relatif rendah. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan pada emotional intelligence terhadap pembentukan empati siswa SMK Putra Pertiwi Pondok Cabe yakni sebesar 9,4% sedangkan 91,6% dipengaruhi oleh variabel lain. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta en_US
dc.subject Emotional Intelligence en_US
dc.subject Pembentukan Empati en_US
dc.subject neuroscience. en_US
dc.title Pengaruh Emotional Intelligence Terhadap Pembentukan Empati Siswa SMK Putra Pertiwi Pondok Cabe (Berdasarkan Pendekatan Neuroscience) en_US
dc.type Skripsi en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account